» » » » Bupati Bawa Dokter Ke Sejumlah Sekolah Sidak Larangan Merokok


SJO PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, berserta pihak Dokter lakukan sidak ke sejumlah Sekolah di Purwakarta. Senin (28/9). Bupati Purwakarta, bersama pihak analisa kesehatan Kabupaten Purwakarta, lakukan sidak ke sejumlah sekolah di Purwakarta, mengenai Peraturan Bupati (Perbub) Nomer 71 Tentang larangan merokok bagi Pelajar dan usia di bawah umur. Namun dalam sidak ke salah satu sekolah, yakni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Purwakarta, ada sebagian siswa yang mengakui bahwa dirinya memang sudah merokok dan pengguna shisha.

"Jujur ketika Bupati Purwakarta, menanyakan langsung kepada pelajar di dalam kelas. Siapa siswa siswi disini yang sudah merokok...? Ternyata Ada 5 siswa dan 1 orang siswi yang mengakui sudah merokok dan pengguna shisha." Senin (28/9).

Menurut Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta mengatakan bahwa, sidak ini digelar untuk meyakinkan kepada pelajar. Agar mengetahui bahwa perbub ini bukan hanya sekedar wacana,  tapi memang di terapkan. Kenapa saya mengacu terhadap pelajar terlebih dahulu, karena pelajar adalah anak bangsa yang harus di perhatikan dalam pembentukan karakter.

Sambung Dedi, di hadapan Kepala Sekolah, Guru dan  semua pelajar di SMAN 3 Purwakarta, setiap siswa siswi harus ada pemeriksaan Gigi, Tes Urine, dan Cek Darah.Namun, bilamana ada pelajar yang dinyatakan ada yang positif akan di berikan penyuluhan dan pembinaan khusus di Balai Rehabilitasi Yang di siapkan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta." Jelasnya

Sidik salah satu pelajar SMAN 3 Purwakarta menyambut baik, dengan akan di adakan nya tes kesehatan, dan akan adanya sangsi tidak naik kelas. "Bilamana ditemukan pelajar yang masih merokok dan pecandu shisha." Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: