» » » BPKN Gelar Sosialisasi Hak Dan Kewajiban Konsumen di Bank BJB Purwakarta


SJO PURWAKARTA - Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) berkomitmen untuk terus menyosialisasikan hak dan kewajiban konsumen khususnya di Kabupaten Purwakarta dan umumnya di tanah air.

Sosialisasi ini di gelar di ruang rapat Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Purwakarta, melibatkan Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Purwakarta, Para Kepala Sekolah Tingkat Sekolah Dasar Se-Kecamatan Purwakarta, dan Tim penggerak PKK Se-Kecamatan Purwakarta. Salasa (8/9).

Karena BPKN merupakan lembaga perlindungan konsumen skala nasional yang diatur oleh Undang-undang No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (UUPK). UU ini mengemban fungsi memberikan saran dan pertimbangan kepada pemerintah dalam upaya mengembangkan perlindungan konsumen di Indonesia. Jelas Maman Suherman Ketua BPKN Cabang Purwakarta.

Pada kesempatan ini, Iis Sri Sugiharti Kepala Bidang Perdagangan Kabupaten Purwakarta, menegaskan bahwa salah satu tugas BPKN adalah memberikan saran dan rekomendasi kepada pemerintah dalam rangka penyempurnaan kebijakan di bidang perlindungan konsumen. "Karena Pemerintah dan BPKN akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada konsumen, dengan lebih intensif." Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: