» » » » Awasi Jam Malam Pacaran, Badega Lembur Door To Door Datangi Rumah Warga


SJO PURWAKARTA - Badega Lembur door to door awasi penerapan jam malam pacaran di 6 desa di Kabupaten Purwakarta. Selain mengawasi penerapan Dalam menerapkan dan menjalankan Peraturan Bupati (Perbub), di setiap Desa percontohan bersiaga belasan anggota Badega Lembur gabungan dari unsur Hansip yang dibantu oleh anggota Badan Musyawarah Desa (Bamusdes) dan staf Pemerintahan Desa.
Dari 6 Desa percontohan di Kabupaten Purwakarta, yakni Desa Lingga Mukti dan Desa Cilingga Kecamatan Darangdan, yang sudah mensosialisasikan Perbub tentang pemberlakuan Jam Malam.

Belasan anggota Badega Lembur,
berkeliling door to door di perkampungan, guna mengawasi warganya yang tidak mentaati peraturan baru dari Bupati. "Seperti bertamu, begadang gajelas, dan Apel (Nganjang), itu menjadi sasaran badega lembur untuk mengingatkan agar mentaati Perbub."

Berbagai komentar pun muncul dari mulut warga, baik yang mendukung maupun yang kurang berkenan atas adanya Perbub tentang pemberlakuan jam malam. Minggu (6/9) malam
Menurut Toto Iskandar Kepala Desa Lingga Mukti Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, bahwa perbub tentang jam malam terkait larangan berduaan pasangan yang bukan muhrim, atau pacaran di atas jam 9 malam, telah di sosialisasikan kepada masyarakat, khususnya kaum remaja, meski kebijakan ini akan di gulirkan Oktober 2015 mendatang.

Namun rencananya peraturan larangan berpacaran atau bertamu di atas jam 9 malam, akan digulirkan dalam waktu dekat ini, dengan payung hukum Peraturan Desa (Perdes). Jelas Toto.

"Guna untuk menjaga ahklak para remaja dari hal hal negatif, seperti tindakan asusila, narkoba dan tindakan kriminalitas lainnya." Pungkasnya.(DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: