» » » Anggota Komisi I DPR RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Pangandaran


Foto : Anggota Komisi I DPR RI Budi Youyastri , Saat Menggelar Sosialisasi Konstitusi Empat Pilar Di Desa Batukaras Kecamata Cijulang Kabupaten Pangandaran.

SJO PANGANDARAN – Nilai kebangsaan dimasyarakat saat ini mulai luntur, hal ini disebabkan pengaruh globalisasi yang secara perlahan menggerus rasa nasionalisme.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi I DPR RI Budi Youyastri, saat menggelar sosialisasi konstitusi empat pilar di Desa Batukaras Kecamata Cijulang. Sabtu (05/09).

Sosialisasi tersebut merupakan salah satu cara untuk membangkitkan rasa solidaritas dan nasionalisme dan menjungjung tinggi nilai Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

“Kami mengingatkan semua pihak hendaknya sadar terhadap permasalahan ini dan menanamkan kembali semangat kebangsaan,” kata Budi.

Terjadinya konflik dikalangan masyarakat baik kelas menengah kebawah atau pun kelompok akademisi seperti mahasiswa karena perbuatan mereka tidak dilandasi konsep konstitusi 4 Pilar.

“Kemajuan globalisasi tidak seharusnya menjadi pengaruh negatif, apalagi saat ini di Indonesia banyak muncul kelompok gerakan demokrasi yang hanya menonjolkan kepentingan golongan,” tambahnya.

DPR melakukan langkah sosialisasi konstitusi empat pilar merupakan langkah yang sangat tepat mulai dari tingkat Desa sampai Kabupaten di seluruh Indonesia.

“Untuk itu kami mengajak seluruh element masyarakat juga mahasiswa untuk menjadi ujung tombak kebangkitan bangsa,” pungkasnya. (iwn)



«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: