» » » Air Danau Jatiluhur Menyusut 20 Cm Per Hari


SJO PURWAKARTA - Di musim kemarau yang berkepanjangan, Danau Waduk Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, mengalami penyusutan hingga 20 Cm per hari. Namun pihak pengelola Waduk memastikan, bahwa, kapasitas air Danau masih dalam batas aman. "Berada di level 92.40 Tinggi Muka Air (TMA), meski batas normal TMA di angka 107."

Ketika di konfirmasi oleh Seputar Jabar Online, di Kantor Perum Jasa Tirta II Jatiluhur Purwakarta, Haris Zulkarnain Selaku Sekertaris Perusahaan PJT II, mengatakan,  untuk TMA Danau Jatiluhur saat ini, telah berada di level 92.40 TMA, dibawah batas normal 107 TMA. Jelasnya Rabu (16/9).

Sambung Haris, angka kritis Berada di TMA 87.50. Dimana satu dari 6 unit mesin Penggerak Turbin harus di hentikan, karena berkurangnya suplay air ke dalam bendungan. Kata Haris.

Sementara itu, meski TMA mendekati angka krisis, air danau Jatiluhur, masih mengalirkan air untuk kebutuhan irigasi dan air baku ke Tarum Barat, Tarum Timur dan Tarum Utara.

"Mencapai 160 Meter Kubik Per Detik, karena Danau Jatiluhur masih memiliki kapasitas cadangan air sebanyak 1 Milyar meter kubik." Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: