» » Aher Lepas Para 'Peboseh' di Fun Bike Pemprov Jabar 2015

SJO BANDUNG -- Serangkaian acara dalam memeriahkan HUT Pemerintah Provinsi Jawa Barat ke-70 diselenggarakan. Salah satunya Fun Bike dengan tema 'Back To Boseh', yang dibuka di halaman Gedung Sate, jl. Diponegoro no. 22, kota Bandung, Sabtu pagi (5/9).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) membuka acara pelepasan fun bike tersebut.

"Mudah mudahan bersepeda santai kedepan, menjadi kebiasaan kita di kehidupan sehari-hari bukan cuma di acara saja." harap Aher.

Kurang lebih 10 km jarak yang akan ditempuh para pesepeda. Dengan rute  mulai dari Banda-Martadinata-Laswi-Gatsu-Asia Afrika-Prapatan Lima-Asia Afrika-Cikapundung-Braga-Viaduct-Wastukencana-Cihampelas Bawah-Abdul Rivai-Cipaganti-Setiabudhi-Cihampelas-Abdul Rivai-Wastukencana-RE Martadinata-Banda.

Aher juga mensuarakan agar acara ini juga menjadi stimulus, yang menularkan semangat masyarakat Jawa Barat dalam mendukung, menghadapi PON XIX dan Peparnas 2016. Juga menjadi sarana sosialisi untuk 'hajatan' besar tersebut.

 “Nah kemudian, kita ingin juga  menyukseskan PON ke- XIX 2016 yang akan datang, mudah-mudahan do’akan bersama, dorong bersama, Jawa Barat dengan KONI, dengan semua Stakeholder, termasuk Peparnas, Mudah-mudahan Jawa Barat hadir sebagai juara Kahiji.” Ungkap Aher.

Yang unik dari fun bike kali ini yaitu, para peserta wajib mengikuti rambu-rambu lalu lintas yang ada. Contohnya, bila ada lampu merah, seluruh peserta wajib berhenti, dan laju rombongan boleh bergerak kembali setelah lampu menjadi hijau.

Peraturan lain yang menjadi pakem sepeda santai kali ini yaitu, para peserta harus 'on track', tetap di jalur kiri, dalam artian mereka tidak diperbolehkan untuk 'melambung', melebar ke kanan bahkan ke tengah jalan, sehingga memenuhi badan jalan dan menghalangi pengguna jalan lain.

Tak ketinggalan, pesertapun diharamkan membuang sampah sekecil apapun di jalan, termasuk bungkus permen sekalipun.

Peraturan yang dibuat tersebut dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat agar tetap patuh berlalu lintas dengan apapun kendaraannya.

Tak sampai disitu, 5 hadiah Umroh, puluhan sepeda motor, sepeda Sport, dan barang elektronik siap diundi di akhir acara untuk para 'peboseh' yang beruntung.

Selain itu, jajaran stand bazar kuliner dan ekonomi kreatif, serta pameran foto yang menggambarkan kekhasan budaya Jawa Barat pun, ikut menambah semaraknya suasana gelaran ini.

Turut memeriahkan acara tersebut, Istri Gubernur Jawa Barat Ibu Netty Heryawan, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Moechgiyarto, Direktur Pikiran Rakyat Perdana Alamsyah, Ketua Koni Jawa Barat, Pembawa Acara dari PRFM, dan Dj Fari.(R)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: