» » 78 Ribu Raskin Tambahan Sasar 2 Juta Lebih RTS


SJO BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun 2015 ini menambah pagu Raskin Jabar sebanyak 78.473.700 Kg, yang akan disalurkan kepada 2.615.790 Rumah Tangga Sasaran (RTS) untuk wilayah Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sumedang yang akan diserahkan pada Bulan September dan November 2015 ini. Dengan tambahan tersebut, tahun 2015 ini Pemprov Jabar memiliki alokasi Raskin dengan total 549.315.900 Kg.

Tambahan Raskin tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua Tim Koordiinasi Raskin Jabar yang juga Plt. Sekda Jabar Iwa Karniwa, kepada 3 orang perwakilan RTS penerima manfaat program Raskin di Halaman Gedung Sate saat Aple pagi, Senin (28/09).

Menurut Iwa, penambahan Raskin ini selain untuk lebih meningkatkan keterjangkauan atau akses pangan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, juga untuk menstabilkan harga beras di pasaran. “Ini merupakan implementasi dari kebijakan pemerintah untuk meningkatkan keterjangkauan atau akses pangan bagi masyarakat berpendapatan rendah dan sekaligus penganggulangan kemiskinan secara nasional melalui program bantuan sosial,” ujarnya

Iwa mengungkapkan, realisasi penyaluran beras Raskin Jabar sampai tanggal 25 September 2015 telah mencapai lebih dari 97 persen, sehingga pagu raskin pada setiap bulannya secara umum dapat disalurkan pada bulan itu juga. “Dari pagu hasil Januari sampai dengan September 2015 penyaluran Raskin Jabar sudah terealisasi setiap bulannya,” kata Iwa.

Usai melepas keberangkatan 15 Truk penyalur Raskin di Halaman Gedung Sate, Iwa bersama Tim Koordinasi Raskin Jabar melaksanakan rapat evaluasi terkait pelaksanaan Raskin dan pembangunan ketahanan pangan Jawa Barat. Rapat yang diadakan diadakan di ruang Sanggabuana Gedung Sate ini, juga dihadiri oleh perwakilan dari Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat.(R/Dn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: