» » » 6 Desa Di Purwakarta Bakal Miliki Jam Malam Pacaran


SJO PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Sosialisasikan 6 Desa percontohan dan larangan berpacaran di atas jam 21.00 Wib, di Desa Cilandak Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta.
Desa percontohan tersebut diantaranya Desa Cilandak Kecamatan Cibatu, Desa Lingga Mukti dan Desa Cilingga Kecamatan Darangdan, Desa Mekar Jaya dan Desa Cibeber Kecamatan Kiara Pedes dan Desa Sukamulya Kecamatan Tegal Waru.

Karena dari Enam Desa tersebut memiliki kepala desa yang sanggup dan punya kapasitas untuk menjalankan aturan itu, apalagi selama ini di Desa itu sudah mulai menerapkan aturan-aturan adat. Jelas Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta, Kamis (3/9).
Dalam menerapkan kebijakan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, membatasi remaja yang berpacaran.

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan terjadi, seperti Pernikahan dini, dan hamil diluar nikah. Maka kebijakan itu di terapkan di Kabupaten Purwakarta."

Sambung Dedi, apabila larangan tersebut dilanggar, maka akan di kenakan sangsi oleh hukum adat Desa setempat yang akan menentukan. "Bilamana nanti pasangan yang pacaran melewati jam 21.00 wib, bagi remaja dan orang dewasa akan dilakukan kawin paksa." Tegas Dedi, dalam sosialisasinya. (DeR)



«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: