» » » 488 Tahun Indramayu Hadirkan 1.000 Gadis Ngarot


SJO INDRAMAYU - Cimanuk Carnival yang rencananya akan digelar bertepatan dengan puncak hari jadi Indramayu ke 488, 7 Oktober 2015 mendatang, bakal melibatkan 1.000 Gadis Ngarot.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu Drs. Wawan menjelaskan, kehadiran 1000 perawan ngarot ini merupakan bagian dari Cimanuk Carnival yang merupakan rangkaian hari jadi Kabupaten Indramayu tahun 2015 ini. Para perawan Ngarot ini nanti akan menempuh jalan sejauh dua kilometer dari GOR Darma Ayu hingga berakhir di lembah sungai Cimanuk / Bantaran Cimanuk.

“Konsep hari jadi tahun 2015 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hal ini karena banyaknya aspirasi dan keinginan dari masyarakat yang disampaikan kepada kami. Sedangkan Cimanuk Carnival ini akan dijadikan sebagai agenda rutin setiap tahun sehingga memiliki traadisi dan tagline yang menjadi ciri khas Kabupaten Indramayu,” tegas Wawan.

Selain itu, teradapat 55 kegiatan yang direncanakan ikut meramaikan hari jadi Kabupaten Indramayu mulai dari bakti social, ziarah, upacara, kuliner, pameran, dan olahraga serta berbagai kegiatan lainnya.

Hal lain yang menjadi kegiatan favorit adalah pekan kreativitas siswa atau expo pendidikan yang digelar mulai tanggal 7 – 17 Oktober 2015 mendatang. Expo pendidikan ini selalu mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat karena menampilkan kreatifitas dari para pelajar. Bahkan pada tahun 2014 lalu, kegiatan itu dihadiri oleh Menteri Riset dan Teknlogi RI.

Menurut Wawan, dipilihnya Bantaran Cimanuk ini untuk mewujudkan upaya romantisme masyarakat Indramayu terhadap sungai Cimanuk. Apalagi saat ini bantaran sungai Cimanuk sudah dilakukan penataan untuk aktivitas public masyarakat sehingga bisa dijadikan sebagai pusat aktivitas.(R/D)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: