» » » » Warna - warni di Langit Pantai Pangandaran


SJO PANGANDARAN - Para pecinta layang-layang akhir pekan ini berkumpul di Pantai Pangandaran. Mereka hendak menyaksikan dan mengikuti Pangandaran International Kite Carnaval 2015 . "Ini sudah yang ke 26," kata Kata Kokos, Ketua Panitia Festival, Minggu (02/08).

Puluhan layang-layang beragam ukuran pun menghiasi langit Pantai Timur Pangandaran. Festival yang berlangsung 3 hari itu mengambil lokasi di Lapangan Katapang Doyong, di kawasan Pantai Timur Pangandaran.

Kokos mengatakan, bahwa total ada 30 peserta dari Indonesia, 3 diantaranya peserta yang berasal dari negara Italia, Malaysia, dan Thailand. "Jumlah yang diterbangkan lebih dari 100 layang-layang," katanya.

Sejak pagi, di tengah terik matahari, bergantian layang-layang beragam bentuk itu diterbangkan oleh pelayang. Ukurannya bervariasi, ada yang kecil hingga yang dimensinya mencapai puluhan meter.

Festival itu menyedot perhatian pengunjung Pantai Pangandaran yang biasanya membludak di akhir pekan. Mereka memadati sekeliing lapangan itu, menyesaki puluhan tenda peserta untuk menyaksikan festival itu. (Iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: