» » » Warga Tegal Sapi Purwakarta Kesulitan Air Bersih


SJO PURWAKARTA - Warga Kampung Tegal Sapi Desa Neglasari Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, dalam seumur hidupnya kesulitan mendapatkan air bersih. Guna memenuhi kebutuhan rumah tangga, sehingga warga terpaksa memanfaatkan sumber air yang di tampung di aliran parit, dengan jarak tempuh 1 KM dari perkampunga. Selasa (11/8) Pagi. Walau Musim kemarau yang melanda tahun ini, memperparah keadaan warga, di kampung Tegal Sapi Dusun 3 dan 4 Desa Neglasari Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta. Karena warga Tegalsapi Dusun 3 dan 4, se umur hidupnya kesulitan mendapatkan air bersih.

Menurut Yaya (43) salah satu Ibu rumah tangga, warga Dusun 4 dalam sehari, dirinya 3 kali mengangkut air menggunakan dua ember dari sumber air Cibalun yang ditampung, di aliran parit kerumahnya sejauh 1 Kilometer, dengan kondisi jalan yang terjal.

"Bersama warga lainnya yang memanfaatkan sumber air tersebut, walaupun air bekas mandi dan mencuci pakaian, untuk kebutuhan sehari hari" ungkapnya.
Hal senadapun di ungkapkan oleh Hadi, juga salah seorang Petugas Desa Neglasari yang tinggal di Dusun 4, meski kesulitan air bersih, itu telah dirasakan se umur hidup. Ungkapnya.

Sambung Hadi, begitu pun dirasakan oleh Warga Kampung Tegalsapi Dusun 3 dan 4. Karena tidak memiliki sumur, akibat tidak adanya sumber mata air. "Bahkan satu satunya sumber air warga ini, telah di penuhi sampah serta air tersebut bekas pula mandi warga dan mencuci pakaian. Jadi air sebenarnya tidak layak di gunakan, karena sudah becampur dengan sabun dan sampah. Jelasnya.

Namun hingga saat ini, Pemerintah Daerah setempat, belum memberikan bantuan, untuk mengatasi permasalahan warga yang sangat membutuhkannya. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: