» » » » Warga Protes Bangunan Tower BTS di Parigi

SJO PANGANDARAN - Bangunan Tower BTS operator seluler PT Exelcomindo Pratama yang berlokasi di Dusun Kemplung Desa Karangbenda Kecamatan Parig Kabupaten Pangandaran, diprotes warga. Pasalnya izin pendiriannya menyalahi aturan dan merugikan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan warga  saat menyampaikan protes kepada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Penanaman Modal (BPPTPM) Pangandaran, Selasa (4/08).

Kepala Dusun Kemplung Kamsa mengatakan, kedatangan mereka untuk menyampaikan keluhan warga tentang keberadaan bangunan tower tersebut. Meski sudah berdiri sejak 2005 namun secara administrasi telah melanggar aturan.

“Sesuai surat izin pendirian bangunan mestinya tower tersebut berlokasi di Dusun Bontos Cialit Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi, namun kenyataannya berdiri di Dusun Kemplung, Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi,” kata Kamsa.

Selain itu dengan beroprasinya tower tersebut ternyata berdampak pada banyaknya kerusakan peralatan elektronik milik warga sekitar. Untuk itu Kamsa bersama warga sepakat menutup aktivitas tower tersebut.

Sementara Kepala Bidang Perizinan BPPTPM Kabupaten Pangandaran Dadang Solihat, mengatakan akan berkoordinasi dengan Kepala Satpol PP agar segera menutup tower tersebut.

“Pihak perusahaan telah melanggar aturan dengan menyalahi izin mendirikan bangunan, selain itu berdasarkan kajian izin pendirian bangunan dan ijin gangguan (HO), ternyata belum diperpanjang,” tegasnya. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: