» » » » Warga Pangandaran Ikuti Simulasi Pilkada Serentak 2015 Tingkat Nasional


SJO PANGANDARAN - Meskipun waktu pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Pangandaran baru akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015, namun sejak pagi Minggu (02/08), masyarakat Desa Karang jaladri Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran berbondong-bondong mendatangi TPS.

Rupanya, Komisi Pemilihan (KPU) Republik Indonesia sedang menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara  Pemilukada serentak 2015
Simulasi yang diikuti masyarakat dilingkungan TPS 7 Desa Karang Jaladri tersebut  bertujuan menyosialisasikan penyelenggaraan Pilkada tahun ini.

Simulasi pemungutan suara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB dan dilanjutkan dengan proses penghitungan suara yang dimulai pada pukul 13.00 WIB. Proses pemungutan dan penghitungan suara yang digelar di halaman gedung KPU juga diikuti oleh penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus sebagai bagian dari proses demokrasi.

Penyelenggaraan Pemilukada serentak rencananya akan digelar pada 9 Desember. Berbagai persiapan mulai dari peraturan hingga proses pemungutan dan penghitungan pun sudah dilakukan oleh KPU.

Kikim Tarkim, S.Ag, Ketua KPUD Ciamis, kepada seputarjabar.com mengatakan bahwa simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Serentak ini, diseluruh Indonesia hanya dilaksanakan di dua Kabupaten, salah satunya di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

“Kita merasa senang bahwa kabupaten Pangandaran dilaksanakan simulasi ini, Hal tersebut berguna untuk evaluasi dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan Pilkada Pangandaran pada 9 Desember 2015”ujar Kikim.

Sebagai daerah otonomi baru (DOB), maka pemilu di Pangandaran merupakan Pemilukada serentak pertama untuk memilih bupati dan wakil bupati depinitif.

“Mungkin itulah pertimbangan KPU Pusat, menunjuk Pangandaran sebagai tempat pelaksanaan simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Serentak,” pungkasnya.(Iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: