» » » Wagub Tanggapi Janur Hiasi Kota Purwakarta

SJO, PURWAKARTA - Disela Road Show menjelang waktu makan siang, Wagub Jabar Deddy Mizwar  menenggapi banyaknya Janur, di Kabupaten Purwakarta.

Menurut Wagub, itu adalah seni budaya yang harus d lestarikan, Janur adalah simbol atau ciri bilamana ada yang melangsungkan Hajat Besar, agar dapat diketahui.

"Itu yang di maksud Maraknya Janur di Kabupaten Purwakarta, karena Kabupaten Purwakarta akan melangsungkan Hari Jadi Purwakarta Ke-184 dan Kabupaten Purwakarta Ke-47." Jelas Wagub.

Bukannya aneh dengan maraknya Janur, Tapi yang aneh adalah bila mana di Kabupaten Purwakarta Ini, tidak ada sama sekali pohon Kelapa atau Lontar Adanya Janur Itu baru aneh. Namun kalau soal Bali dan Jabar itu memiliki kesamaan dalam seni berbudaya, karena memiliki nilai-nilai seni budaya yang sangat kental yang selalu dicintai dan dinikmati secara nasional maupun internasional.

Hal senada pun di Katakan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, karena Purwakarta sedang menggelar hajatan Hari Jadi Purwakarta ke-184 dan Kabupaten Purwakarta ke-47.

"jadi dipasangi Janur, seperti halnya Orang lagi hajatan kawinan selalu pakai janur. ini Purwakarta lagi hajat hari jadi," jelas, Dedi.

Tambah Dedi, antara Sunda dan Bali adalah dua saudara kebudayaan yang santun. "Maka budaya Sunda dan Bali sangat diminati secara nasional maupun inter nasional." Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: