» » Wagub : Seseorang Tidak Perlu Menjadi Pejabat Untuk Bersumbangsih Terhadap Bangsanya


SJO BANDUNG -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menghadiri peringatan HUT Ke-53 Persatuan Wredatama/ Pensiunan Republik Indonesia (PWRI) Jawa Barat, digelar pada Senin pagi (31/8), di Aula Barat Gedung Sate, Jl. Diponegoro No.23, Kota Bandung.

Persatuan yang lahir pada 24 Juli 1962 ini, sampai pada usia ke-53 nya pada 24 Juli 2015. Tema HUT kali ini yaitu, ‘Dengan semangat persatuan, kesatuan dan kekompakan, PWRI mendukung pembangunan bangsa dan negara. PWRI adalah Rumah Idaman Kita, Tempat Bernaung dan beramal di hari tua.’

Deddy Mizwar, yang juga secara ex officio adalah Wakil Ketua Pembina PWRI Provinsi Jawa Barat mengatakan, pengalaman yang di dapat sewaktu aktif bekerja dapat diaplikasikan setelah pensiun.

Tanpa dibatasi usia, seseorang tidak perlu menjadi pejabat untuk bisa bersumbangsih terhadap bangsanya. Bekerjasama dengan aparat yang belum pensiun, dapat memberi hasil optimal untuk target yang dituju.

"Jangan sampai pengalaman tidak bermanfaat untuk pembangunan. Kan ada tradisi kalau pensiun pulang ke Desa, bekerjasama dengan aparat pemerintah, untuk membangun Jawa Barat.” Ungkap Deddy.

Sebagai langkah nyata, pada tiap provinsi PWRI mengembangkan satu tim yang tak hanya mencurahkan pengalaman masa lalunya. Tapi tim juga dikirim untuk berbaur dengan masyarakat. Serta, mendampingi para pejabat untuk berbaur dengan rakyat.

Pada kesempatan itu, PWRI juga memberikan penghargaan Wredatama Nugraha. Sebuah penghargaan yang diberikan kepada Bupati/Walikota atas kontribusi dan perhatian mereka kepada para lansia disetiap daerahnya.

Plt Bupati Kabupaten Karawang Cellica Nurrachadiana, Bupati Kabupaten Indramayu Anna Sophanah, dan Sekda Sukabumi Iyos Sumantri mendapatkan penghargaannya untuk tahun ini.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Haryono Suryono, Ketua Pengda PWRI Jawa Barat Endang Suwarna, Pengurus PWRI Jawa Barat lainnya Bapak Olot, para OPD lingkungan Jawa Barat dan yang mewakili, Sekjen PWRI, perwakilan Kepolisian dan Militer, serta para tamu undangan.

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: