» » Wagub: Seni Lukis Dapat Jadi Kekuatan Ekonomi Bangsa


SJO BANDUNG - Ikatan Wanita Pelukis Indonesia (IWPI)-Jawa Barat, menggelar Pameran Lukisan Peduli Sesama XV dengan tema 'Belia, Muda, Lansia Berkiprah Bersama untuk Peduli Sesama', pada Minggu siang (30/8), di Gedung IWPI-J, jl. Teuku Umar No.6 Bandung.

Dalam Sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengungkapkan,"Potensi ekonomi kreatif di bidang seni lukis, adalah salah satu bidang yang dapat dijadikan kekuatan ekonomi Indonesia."

"Ekonomi kreatif indonesia lebih besar pasarnya dari pada migas." Tambahnya.

Sementara itu, Ketua IWPI Jawa Barat Prie Ernalia Wiranegara mengatakan, pameran adalah suasana yang sangat membahagiakan bagi seorang seniman. Mereka dapat menampilkan karya seninya untuk diapresiasi dan dinikmati orang selain dirinya.

Terdiri dari 10 pekukis IWPI-Pusat, 46 orang dari IWPI-Jawa Barat, dan sebanyak 32 pelukis anak dari Sanggar Seni Anak Ceria IWPI-J memamerkan karya terbaiknya pada gelaran tersebut.

Kegiatan seniman Wanita ini pun tidak hanya mengedepankan pameran seni saja, tetapi juga kegiatan sosial.

Adapun rangkaian kegiatan lain dari gelaran yang ke-XV ini diantaranya,  Donor darah pada (5/6), buka puasa bersama anak yatim dan tuna netra (25/6), bakti sosial ke panti jompo Tresna Werda (6/8), pelaksanaan bazar (30/8), workshop Glass Painting pada (9/9) mendatang, dan workshop melukis diatas kain (11/9).

Hadir pada acara tersebut istri Wakil Gubernur Jawa Barat Giselawati Mizwar, Ketua Badan Ekonomi Kreatif RI Triawan Munaf, Ketua Umum IWPI Emma S. Budimansyah, ketua pelindung IWPI, Ketua Panitia, para budayawan, tokoh masyarakat, dan peserta pameran.(R)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: