» » » Verifikasi Buku Kesehatan Calon Haji


SJO PURWAKARTA - 603 Orang calon jemaah Haji Kabupaten purwakarta, menjalani verifikasi buku kesehatan calon haji, oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta. Kamis (27/8).

Sementara pihak urusan Haji dan Umroh Kementrian Agama Kabupaten Purwakarta, menyatakan tidak terkena imbas permasalahan visa. "Karena calon Haji Kabupaten Purwakarta, berada di gelombang kedua, yang pemberangkatan tanggal 12 September 2015."

Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, selama 3 hari berturut-turut menggelar verifikasi buku kesehatan calon jemaah haji, dengan total jumlah 603 orang. "Guna untuk memastikan kembali kelengkapan kesehatan yang akan dibawa ke tanah sucu."

Sedangkan untuk pemberian vaksin influenza dan meningitis, telah diberikan kepada para calon haji di masing masing puskesmas terdekat. "Sesuai alamat tempat tinggal calon jemaah haji, guna mengantisipasi tertularnya virus mers." Ujar Irwan Permadi. Petugas Verifikasi dari Dinas Kesehatan.

Sementara menurut keterangan Hasanudin Kasi Haji dan Umroh dari Kementrian Agama Kabupaten Purwakarta, menegaskan untuk para calon jemaah haji tidak terkena imbas permasalahan visa pemberangkatan. Karena jemaah Haji Kabupaten Purwakarta masuk di gelombang pendaftaran kedua, untuk pemberangkatan tanggal 12 September 2015 di kloter 57 dan 58.

Namun, ada 2 orang calon jemaah haji yang tidak bisa berangkat, karena meninggal dunia dan menunda keberangkatannya untuk tahun 2016, meski seluruh pembayaran administrasinya sudah lunas. Jelas Hasanudin. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: