» » » Unik! Nama Lembaga Pemerintah Satu Ini, Panjang dan Susah Diingat!


SJO PANGANDARAN – Apalah arti sebuah nama. Itulah pernyataan singkat William Shakespeare, “What’s in a name? That which we call a rose by any other name would smell as sweet.” (Apalah arti sebuah nama? Andaikata kamu memberikan nama lain untuk bunga mawar, ia tetap akan berbau wangi). Benarkah nama tidak penting, sehingga di Kabupaten Pangandaran ada sebuah lembaga yang panjang dan susah diingat.

Badan yang langsung bertanggung jawab kepada Bupati ini diberi nama BP3APK2BPMPD.
BP3APK2BPMPD adalah kepanjangan dari Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Kependudukan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.

Menurut Kepala BP3APK2BPMPD Saefullah, Nama lembaga yang dipimpinnya ini memang panjang.”Sudah banyak pihak yang menanyakan hal tersebut. Ribet memang, tapi memang begitu adanya,”ujarnya berseloroh.

Badan ini lanjut Saefullah, merupakan unsur pendukung tugas Kepala Daerah dipimpin oleh Kepala Badan yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.

“BP3APK2BPMPD mempunyai tugas melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bidang Pengendalian KB, Reproduksi dan Keluarga Sejahtera serta Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemerintahan Desa.”jelasnya

Namun saking panjangnya singkatan itu, jangankan masyarakat umum, bahkan pegawainya sendiri merasa susah untuk menyebutkan. “Bukan hanya arti kepanjangannya, singkatannya saja sulit diingat.” pungkasnya.(Iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: