» » » Turunnya Elevasi Air Danau Jatiluhur, Belum Berpengaruh Terhadap Produksi Air Minum.


SJO PURWAKARTA - Dampak musim kemarau berkepanjangan, sumber baku air di Danau Waduk Jatiluhur, untuk kebutuhan produksi air, di Instalasi Air Minum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Purwakarta, mengalami penyusutan. "Tapi, Masih dalam kondisi aman dan normal untuk Produksi Air Minum." Kamis (13/8).

"Karena sampai saat ini, produksi pengolahan air mencapai 165 liter per detik, menyusut 15 liter per detik, dari kondisi pengolahan air saat ini, ada di batas normal."
Saat di konfirmasi Maman Muhamad Kepala Bagian Produksi PDAM Purwakarta, menegaskan, bahwa suplaiair minum dari PDAM yang disalurkan ke 24 Ribu pelanggan, masih dalam kondisi aman. Tegasnya.

Karena produksi air minum PDAM yang berlokasi di Wilayah Desa Cibinong Kecamatan Jatiluhur Purwakarta, memiliki 3 sumber, yakni dari Danau Jatiluhur, Mata Air dan Sumur Dalam.

"Maka dengan menyusutnya elevasi air di Danau Waduk Jatiluhur, belum berpengaruh terhadap kebutuhan produksi air minum PDAM Purwakarta." Jelasnya

Namun pihak PDAM tidak menampik, bagi pelanggan yang ada di daerah hulu, jumlah suplay air berkurang, di jam-jam puncak pemakaian. Ujarnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: