» » » » » Tiga Paslon Bupati-Wakil Bupati Pangandaran Lolos Tes Kesehatan

SJO PANGANDARAN - Hasil tes kesehatan terhadap calon Bupati-Wakil Bupati Pangandaran, menunjukan bahwa semua pasangan calon dinyatakan sehat secara fisik dan psikis .

"Ketiga pasang bakal calon Bupati-Wakil Bupati Pangandaran dinyatakan lolos. Artinya ketiga pasangan calon siap mengikuti tahapan lain hingga waktu pelaksanaan pemilukada 9 Desember mendatang," ujar Kikim Tarkim kepada seputarjabar.com, di kantor KPUD Pangandaran, Selasa (04/08).

Menurut Kikim, ketiga bakal calon tersebut telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Mereka dinyatakan sehat secara fisik dan psikis.

"Berdasarkan hasil tes, tim dokter dari IDI Ciamis tidak menemukan disabilitas dari segi fisik maupun psikis pada ketiga pasangan calon," jelasnya.

Saat ini, KPUD Pangandaran akan segera menyerahkan hasil tes kesehatan ke masing-masing bakal calon.

Sebelumnya, pada 29 hingga 31 Juli 2015, ketiga pasangan bakal calon sudah menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis oleh timdokter dari IDI Kabupaten Ciamis.

Menurut Kikim, mereka menjalani pemeriksaan fisik, rohani, dan kejiwaan. "Mereka diperiksa dokter spesialis dalam, seperti jantung, paru-paru, mata, dan THT," katanya.

"Berdasarkan hasil sidang pleno IDI Kabupaten Ciamis, ketiga pasang cabup-cawabup Pangandaran sehat secara jasmani dan rohani," kata Kikim (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: