» » » » Tiga Pasangan Calon, Resmi Ikuti Pilkada Pangandaran 2015



SJO PANGANDARAN – KPU Kabupaten Ciamis akhirnya secara resmi menetapkan tiga pasangan calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) Pangandaran melalui rapat pleno yang digelar di Sekretariat KPU Kabupaten Pangandaran, Senin (24/08).

Ketua KPU Kabupaten Ciamis Kikim Tarkim mengatakan, ketiga pasangan pasangan cabup-cawabup yang mendaftar pada 28 Juli 2015 lalu tersebut  dinyatakan  telah memenuhi syarat pencalonan dan syarat calon.

“Semua persyaratan administrasi ke tiga pasangan yaitu Jeje Wiradinata-Adang Hadari (Jihad), Azizah Talita Dewi-Cucu Sulaksana (Ahlak), dan Ino Darsono-Erwin M Tamrin (Hidmat) telah lolos verifikasi,” kata Kikim.

Pasangan Jeje Wiradinata-Adang Hadari diusung oleh empat partai politik, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golongan Karya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat (PD).

Sedangkan pasangan Azizah Talita Dewi-Cucu Sulaksana diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Sementara pasangann Ino Darsono-Erwin M Thamrin diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

“Keputusan tersebut tertuang dalam Berita Acara Nomor 55/BA/VIII/2015 Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Tahun 2015, yang ditindaklanjuti dengan Keputusan KPU Kabupaten Ciamis Nomor : 85/kpts/KPU-Kab.011.329084.1/2015 Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Tahun 2015,” ujarnya.

Kikim juga menjelaskan, bahwa tahapan selanjutnya pada 25 Agustus 2015, KPU mengundang seluruh partai politik pendukung dan pasangan calon yang telah ditetapkan untuk mengikuti undian nomor urut yang akan dilaksanakan di Gedung Islamic Center Kecamatan Pangandaran.

Untuk acara pengundian nomor urut pasangan calon, Kikim berharap tidak ada pengerahan massa Pendukung.

“Sesuai kesepakatan dengan tim pemenangan ketiga pasangan calon, maka tiap pasangan calon cukup di didampingi 25 orang saja,” pungkas Kikim.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: