» » » Tengah Malam, Renungan Suci Digelar Di TMP Pangandaran


SJO PANGANDARAN - Dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-70, Unsur muspida Kabupaten Pangandaran, Senin (17/08) pukul 00.00 WIB menggelar doa bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pangandaran.

Kegiatan Malam Renungan Suci itu dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari Pj Bupati Pangandaran, Ketua dan Anggota DPRD, Danramil, Kapolsek, UPTD Pendidikan, PEPABRI, Veteran, TNI, POLRI, Dinas Pariwisata, Pramuka, dan Ormas. Selama acara tersebut, lampu penerangan di sekitar TMP Pangandaran sempat dipadamkan sejenak.

Inspektur Upacara Pabung Kodim 0613 Ciamis Mayor Inf. Nurohman mengatakan, acara tersebut dilaksanakan sebagai bentuk untuk mengenang para Pahlawan yang telah gugur medan perang saat melawan para penjajah.

“Acara renungan suci ini sudah rutin kami lakukan setiap menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya usai acara kepada seputarjabar.com.

Nurohman menambahkan, dimana pun kami berada, baik di daerah maupun di kota, jika ada Taman Makam Pahlawan kami pasti melaksanakan renungan suci malam untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT agar para arwah pahlawan yang gugur membela Tanah Air Indonesia waktu zaman penjajahan dulu supaya mendapatkan tempat yang baik di sisi-Nya.

Dalam acara malam renungan suci tersebut diakhiri dengan peletakan karangan bunga di tugu taman makam pahlawan. Peletakan karangan bunga dilakukan yang pertama oleh Inspektur Upacara, Pj Bupati Pangandaran, Ketua DPRD Pangandaran, Kapolsek Pangandaran, dan TNI AL.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: