» » Tank Leopard Masuk ITB


SJO BANDUNG - Tank Leopard, Ranpur dan beberapa senjata perorangan serta alat pemetaan TNI hadir di Institut Teknologi Bandung (ITB) Sabtu (29/8/2015). Kegiatan tersebut merupakan ajang Pameran yang terbuka untuk mahasiswa juga umum berlangsung sehari. Kehadiran peralatan Militer di lingkungan kampus tersebut tentu sangat menarik perhatian, baik masyarakat umum, khususnya mahasiswa ITB.

Banyak dari beberapa mahasiswa menanyakan hal-hal yang bersifat pemanfaatan teknologi, kemampuan peralatan tersebut, dan efektifitasnya dalam pertempuran.

Menurut Aster Kasdam III/Siliwangi Letnan Kolonel Inf Ujang Sudrajat, kehadiran alutsista tersebut sebagai penyampaian informasi kepada rakyat secara umum dan khususnya para maha siswa, bahwa TNI saat ini sudah memiliki persenjataan sedemikian rupa, yang memang dibeli dari uang rakyat, dan akan digunakan untuk melindungi dan mempertahanan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan alat sistem pertahanan TNI AD kepada mahasiswa dan mahasiswi, sehingga mereka memiliki kesadaran dan kebanggaan terhadap Alutsista yang dimiliki oleh TNI sebagai pertahanan negara di darat," kata Letkol Ujang Sudrajat.

Empat kendaraan tempur yang digelar diantaranya MBT Leopard, Panser Anoa M6x6, Panser Amphibius , dan Kendaraan Komodo. Juga di gelar beberapa jenis senapan serbu serta alat pemetaan topografi. (PIII)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: