» » » Sudah Sebulan, Kebakaran Sampah di TPA Purbahayu Belum Padam!


SJO PANGANDARAN - Sudah sebulan lebih Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Purbahayu, Pangandaran terbakar dan belum ada tanda-tanda akan padam. Asap masih terus mengepul menyelimuti wilayah tersebut. Menyebarkan bau dan udara pengap pada warga yang lewat dekat lokasi maupun warga sekitar.

Pantauan seputarjabar.com, Sabtu (15/08) tidak ada aktifitas apapun ditempat tersebut. Bahkan para pemulung yang biasanya mencari nafkah di TPA, sudah menghentikan aktifitasnya.
 .
Kepala Bidang Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Dispuhubkominfo Kabupaten Pangandaran, Salimin mengatakan, meskipun beberapa waktu lalu puluhan mobil pemadam kebakaran datang ke TPA untuk membantu memadamkan bara api, namun lagi-lagi belum berhasil. Lokasi sumber air yang cukup jauh dari sumber kebakaran menyulitkan upaya pemadaman.

Salimin juga mengakui hingga kini pihaknya belum memiliki alat pengolahan sampah, sehingga pihaknya hanya membuang ke TPA Purbahayu.

“Saat musim kemarau seperti sekarang ini, memang riskan terjadi kebakaran. Kebakaran di TPA Purbahayu bukan kali ini terjadi, tapi ini yang terbesar,” ujarnya.(Iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: