» » » » Sendratari Kolosal "Siliwangi Gugat" meriahkan Hari Jadi Purwakarta

SJO, PURWAKARTA - Sendratari kolosal Siliwangi Gugat tampil turut memeriahkan Hari Jadi Purwakarta Ke-184 dan Kabupaten Purwakarta Ke-47," Sabtu (22/8) Malam.Sendratari ini, merupakan rangkaian dari Festival Budaya Purwakarta.

Tarian ini hasil berkolaborasi antara para penari Kabupaten Gianyar Bali dan Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, dengan iringan paduan seni tradiaional Bali dan Seni tradisional Jawa Barat, Tarian digelar di Taman Pancawarna arel Pendopo Pemerintahan Kabupaten Purwakarta.

Dalam sendratari kolosal ini, menceritakan tali persaudaraan dari dua budaya dan saling keterkaitan sejarah, dengan di awali oleh seorang Raja yang di utus ke Bali, hingga menetap sebagai salah satu Raja dan membawa budaya kerajaan tua bernama Pajajaran dan kini budaya itu berkembang hingga saat ini. Jelas Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Pementasan Sendratari kolosal yang berjudul "Siliwangi Gugat" mendapat apresiasi dari ratusan warga yang menyaksikan pentas ini, termasuk para pejabat di lingkungan Pemkab Purwakarta, beserta para tamu undangan.

"Apalagi dalam pentas ini, melibatkan sejumlah artis tenama diantaranya, Luna Maya, Kang Komar bintang sinetron Preman Pensiun, Ohang Komedian Jawa Barat, dan Penyanyi papan atas Charly Van Houten, sehingga semakin memeriahkan suasana acara," kata Dedi.. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: