» » » Semarak Pawai Obor di Pangandaran, Sambut HUT RI ke 70


SJO PANGANDARAN - Jalan-jalan utama di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, malam tadi Minggu (16/08), dipenuhi ratusan pelajar yang antusias berhimpun untuk mengikuti pawai obor sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Republik Indonesia (HUT RI).

Dari Alun-alun Parigi pawai obor menyusuri sejumlah ruas jalan utama Kecamatan Parigi. Sorai-sorai dan lagu perjuangan pun terus dikumandangkan peserta pawai menambah semarak acara pawai tersebut.

Pawai obor digelar sebagai bentuk kegembiraan dan rasa syukur warga Pangandaran atas kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Salah seorang peserta, Reni (16) Siswa SMA Negeri Parigi, mengungkapkan kegembiraannya mengikuti pawai obor tersebut.
Menurutnya, dengan kegiatan ini dirinya merasa bagian dari masyarakat yang sedang bersuka cita menyambut HUT RI yang ke 70.

“Selain itu ini akan mengingatkan pada generasi muda, bahwa pada masa perjuangan dulu, dengan segala keterbatasan yang ada tidak membuat para pejuang menyerah untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari penjajah.”kata Reni.

Menurutnya kelelahan mengikuti pawai obor ini tidak ada apa-apanya dibandingkan pengorbanan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: