» » » » Ribuan Warga Purwakarta Padati Jalan Protokol, Saksikan 7 Panggung Kesenian di Jawa Barat


SJO Purwakarta - Ribuan warga Purwakarta padati Jalur Protokol, tepatnya di sepanjang Jalan Jendral Sudirman sampai Jalan K.K.Singawinana, Sabtu (1/8) Malam. Karena di areal tersebut ada 7 pagelaran panggung kesenian se Jawa Barat (Jabar), diantarannya kesenian dari Kabupaten Cirebon, Indramayu, Sumedang, karawang, Subang, Bekasi dan Kabupaten Purwakarta.

Sebelum acara di mulai Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi Memberikan sambutan dan pertunjukan tarian kolaborasi dengan tema tatar Cirebonan paduan tarian ponorogo dan Tarian Jaipongan, sebagai tarian pembuka di acara tersebut.
Dalam sambutan nya Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, di tengah kerumunan warga masyarakat dalam maupun luar Kabupaten Purwakarta.


"Isi sambutannya Dedi ingin agar seni budaya sunda ini lebih di cintai, diminati, serta di lestarikan". Ungkapnya.

Sambung Dedi, dalam milangkala Hari Jadi Purwakarta ke -184 dan Kabupaten Purwakarta ke-47, saya selalu jajikan beraneka ragam kesiaan daerah dari kesian daerah yang ada di Indonesia hingga mancanegara.

Dengan langkah untuk menambah wawasan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia. Jelasnya.
Namun di setiap rangkaian acara ini di gelar selalu lebih di tonjolkan seni budaya kasundaan karena Dedi ingin seni budaya sunda ini, kokoh sehingga tidak punah dan tidak akan dilupakan oleh suku sundanya sendiri. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: