» » » » » Rano Krno Resmi Jabat Gubernur Banten

Ketua DPRD Banten Menyerahkan Surat Hasil Sidang Ke Rano Karno
SJO, SERANG - Kurang lebih satu tahun menjadi Plt gubernur Banten mengantikan Ratu.Atut Chosiyah,akhirnya Rano Karno menjadi Gubernur Banten setelah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi memberhentikan Ratu Atut Chosiyah sebagai Gubernur Provinsi Banten dalam sudang Paripurna DPRD Banten Kamis (06/08)

Ketua DPRD Asep Rahmatullah ketika membacakan Putusan sidang  Paripurna di gedung DPRD Banten, “Ratu Atut Chosiyah diberhentikan sebagai Gubernur Banten dan pengangkatan Rano Karno sebagai Gubernur Banten menyelesaikan masa jabatan 2012-2017. Maka diharapkan mekanisme pengangkatan Gubernur periode 2012-2017 diharapkan dapat berlangsung sesuai etika,” kata Asep.

Pemberhentian Atut sudah sesuai dengan keputusan presiden (Kepres) yang di tanda tangani oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui kementrian dalam negeri.

 Rapat paripurna yang sempat ditunda selama 30 menit akibat adanya intrupsi dari sebagain anggota dewan ini juga membahas mengenai penatapan wakil Gubernur Banten Rano Karno menjadi Gubernur Banten sekaligus memberhentikannya dari jabatan Wakil Gubernur Banten.

Menanggapi pemberhentian Rano Karno sebagai Wakil Gubernur Banten dan pengangkatan dirinya sebagai Gubernur Banten ditanggapi dengan santai bahwa dirinya akan melanjutkan pembangunan yang hingga kini masih tertunda.

“Ini kan suatu proses yang pasti akan terjadi. Setelah beberapa tahun, hari ini sudah ada jawaban,” kata Rano seusai menghadiri Rapat Paripurna di gedung DPRD Banten, Jalan KH Syek Nawawi Albantani Curug Kota Serang. (Andi Jepri)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: