» » » » Polisi Tembak Mati Pelaku Penghadang Calon Bupati Pangandaran

SJO PANGANDARAN - Tim Protection Very Important Person dari Polres Ciamis terpaksa menembak orang tidak dikenal yang mencoba mencegat rombongan calon Bupati Pangandaran 2015 yang akan menuju tempat pelaksanaan kampanye terbuka.

Kejadian berawal, saat rombongan calon Bupati Pangandaran sedang dalam perjalanan, di tengah perjalanan rombongan dicegat empat orang tidak dikenal yang mengendarai mobil Avanza hitam dengan menggunakan senjata api jenis pistol dan laras panjang dan langsung mencegat rombongan calon bupati tersebut.

Melihat mobil rombongan bupati tersebut dihadang, pasukan pengawal rombonganpun tidak tinggal diam. Dengan sigap langsung mengamankan calon bupati, sambil melakukan perlawanan menembaki orang yang tidak dikenal tersebut karena mereka mempergunakan senjata api.
Akhirnya tiga orang dari perusuh tersebut terkena timah panas petugas dan seorang lagi menyerahkan diri.

Namun kejadian  tersebut hanyalah simulasi yang diperagakan jajaran Polres Ciamis yang didukung BRIMOB Polda Jabar dalam rangka latihan pengamanan Pilkada Kabupaten Pangandaran yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Simulasi tersebut digelar di komplek PPI Cikidang, Desa Babakan Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran, Sabtu (22/08).

Dalam kesempatan tersebut juga digelar penangan demonstran yang menuntut KPUD Pangandaran, agar dilakukan pilkada ulang sebab menilai terdapat kecurangan dalam pelaksanaannya. Karena demonstran melakukan tindakan anarkis maka pihak keamananpun  melakukan tindakan represif setelah jalan persuasif gagal.

Kapolres Ciamis, AKBP Hari Santoso SIK , kepada wartawan menjelaskan simulasi tersebut melibatkan setidaknya 1500 personil.

”Simulasi ini diharapkan akan mematangkan persiapan bagi aparat keamanan, agar pilkada Pangandaran yang akan digelar 9 Desember mendatang, dapat berjalan dengan aman.”jelasnya.

Hari Santoso menambahkan, dalam pelaksanaannya nanti akan mengerahkan puluhan ribu personil kepolisian yang akan disebar diseluruh TPS yang ada. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: