» » » » » Pilkada karawang 2015 Pertarungan Politik Antara Partai Demokrat Dan PDIP


SJO KARAWANG - Tiga orang kader Partai Demokrat akan maju dalam pilkada Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang digelar 9 Desember mendatang. Partai Demokrat memastikan tidak rugi akan pecah belah suara meski lebih dari satu kader yang berkompetisi dalam Pilkada ini. Justru dengan majunya ketiga kadernya sangat diuntungkan kalau secara politik.

“Saan Mustopa,‎  Cellica Nurrachadiana, dan Daday Hudaya kalau diverifikasi jalur independennya lolos merupakan kader militan partai demokrat dengan majunya dalam Pilkada karawang ini secara politis sangat menguntungkan bagi Demokrat kedepan Di karawang, kalau diantara mereka ada yang terpilih dalam Pilkada karawang ini,”kata Dr H Nandang S Zensu Msi pengamat politik dari Universitas Djuanda Bogor kepada SJO (2/8)

Selanjutnya dikatakan Nandang kembali dilihat secara politik bahwa pilkada di karawang 2015 ini pertarungan antara PDIP dan Partai demokrat .

“Kalau dilihat dari kaca mata politik bahwa pertarungan Pilkada di Karawang ini pertarungan antara PDIP dan Partai Demokrat, bayangkan 3 kader partai demokrat maju untuk melawan calbup-wabup pasangan dari PDIP,” ungkapnya lagi

Lalu menurut nandang , setiap ‎kader Demokrat memiliki hak politik untuk maju pilkada. Tapi, khusus pilkada Kabupaten Karawang, Demokrat merekomendasikan memilih Cellica.

”Walaupun Partai demokrat merekomendasi Cellica , tetap dengan majunya dua kader yang lain yakni Saan Mustafa yang disusung partai lain dan Daday Hudaya Lewat jalur independen yakin mereka juga mendapatkan rekomendasi secara tidak langsung misalkan rekomendasi lisan dari DPP partai Demokrat inilah cantiknya partai demokrat dalam memainkan politiknya di Pilkada Karawang,”jelasnya.

Ditambahkannya bahwa pertarungan Pilkada di karawang sangat menarik dimana pertarungan politik yang sebenarnya itu adalah pertarungan  antara Partai Demokrat dan PDIP.(Sty)





«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: