» » » Pertama Dan Tercepat, Satu Hari Pilkades Malamnya Pelantikan


SJO PURWAKARTA - Puluhan Kepala Desa yang terpilih, dilantik langsung, oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Gedung Bale Citra Resmi (BCR) kabupaten Purwakarta, Rabu (26/8) Malam. Dalam Pemilihan 88 Kepala Desa (Pilkades), serentak pada Rabu (26/8), sampai perhitungan suara pada sore harinya. Kemudian, malam harinya, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, langsung melantik para kades terpilih itu.

Sehubung pilkades di gelar secara serentak, sehingga Dedi mengklaim, bahwa Purwakarta, menjadi daerah tercepat dalam melantik Kepala Desa (Kades) Terpilih. Karena pilkades adalah pertarungan politik lokal, sehingga tidak menutup kemungkinan potensi konflik dari proses demokratisasi lokal akan besar.

"Maka untuk menghindari konflik, pelantikannya tidak harus lama-lama, hari itu pemilihan, hari itu juga siapa yang terpilih langsung dilantik," jelas Dedi.

Sambung Dedi, bilamana ada salah satu masalah dalam Pilkades, pihaknya mempersilahkan untuk memproses hukum dan diselesaikan di pengadilan melalui mekanisme hukum yang berlaku. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: