» » Penghargaan dan Prestasi Dari Kepedulian


SJO BOGOR - Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad S.Sos., M.Si., memberikan penghargaan kepada Prajurit berprestasi, bertempat di Lapangan  Makorem 061 /Sk jalan Merdeka No.64 Kota Bogor. Senin  (24/8).

Keberhasilan tugas yang diraih oleh Prajurit TNI jajaran Korem 061/Sk atas nama  Serka Ismantoni. Kopda Dominggus dan Praka Kisman merupakan salah satu contoh wujud kepedulian  dan kepekaan TNI terhadap lingkungan dan sekitarnya. Mereka berhasil membongkar kasus penyimpangan beras bulog sebanyak  8 Ton di rumah Kimian (38 th) warga Kranji Kel.Ciriung Kab.Bogor. Kasus penyimpangan beras bulog tersebut  telah merugikan negara, dan berimbas langsung kepada kehidupan dan perekonomian masyarakat termasuk petani.

“Ini menjadikan perhatian khusus kita semua, agar kita selalu waspada, peduli serta peka terhadap lingkungan dan sekitarnya.  Korem 061 /Sk akan selalu eksis dan membantu mendorong pemerintah untuk terciptanya stabilitas, kesejahteraan dan keutuhan bangsa.”ujar Danrem.

Pada kesempatan yang sama pula Danrem menegaskan, bahwa seluruh jajran Korem harus selalu waspada dan jeli terhadap kelompok radikal kanan maupun radikal kiri, yang indikasinya terlihat seperti banyak timbulnya lambang – lambang PKI di beberapa daerah.

“Perlu diingat PKI pada masa itu tidak hanya melakukan pembunuhan kepada TNI saja akan tetapi juga kepada tokoh-tokoh  agama di indonesia, yang selanjutnya merusak idiologi, politik, ekonomi, budaya dan sosial bangsa sehingga mengancam stabilitas dan keutuhan NKRI.” kata Danrem mengingatkan.
Untuk itu Danrem mengigatkan bahwa Prajurit TNI harus meningkatkan kewaspadaan dan pembinaan  kewilayahan. Selain itu juga melakukan upaya cegah dini deteksi dini dan lapor cepat temu cepat, agar dapat diambil langkah dengan cepat , tepat dan berhasil guna.

Diakhir sambutannya Danrem menekankan agar seluruh anggota Korem untuk selalu hidup terencana, tidak boros, mengutamakan kebutuhan daripada keinginan. Dengan kata lain harus bijak dalam menilai dan menempatkan sesuatu. Isi kehidupan kita dengan dzikir dan syukur kepada Allo SWT, untuk mendapat lindungan, bimbingan dan petunjuk Nya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Korem 061/Sk, para Kabalakaju Korem, para Kasi dan Pasi Korem, para Kabalak Korem 061/Sk dan diikuti seluruh Prajurit dan PNS Korem 061 /Sk. ( PIII/Slw).

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: