» » » Pemdes Layangkan Surat Pengosongan Lahan


SJO PANGANDARAN - Keresahan para penyewa, Pemdes layangkan surat pengosongan. Dia mengatakan karena tanah kas desa ini kini disewa masyarakat, Pemerintah Desa Babakan telah melayangkan surat kepada para penyewa untuk mengosongkan lahan tersebut.

’’Para penyewa diminta untuk segera mengosongkan lahan yang disewa paling lambat 15 Agustus 2015,’’ jelasnya.

Mamal mengatakan, untuk pengosongan lahan tersebut, sesuai perjanjian tidak ada kompensasi apapun dari Pemerintah Desa Babakan. Sebab sesuai dengan perjanjian antara Pemdes Babakan dengan para penyewa, dalam salah satu klausul perjanjian telah disebutkan penyewa berkewajiban mengosongkan dan menyerahkan tanah tanpa syarat apabila yang tanah yang disewa dipergunakan oleh Pemerintah Desa Babakan.

Oleh karena lahan yang disewanya itu dibutuhkan oleh Pemdes Babakan, sesuai perjanjian, penyewa harus menyerahkan lahannya ke pemilik. Penyewa masih memiliki waktu 15 hari untuk mengosongkan lahan yang disewanya. Sesuai perjanjian, dalam pengosongan itu tak ada kompensasi apapun yang harus ditanggung oleh Pemerintah Desa Babakan.

’’Pemerintah Desa Babakan berharap penyewa mematuhi perjanjian. Sebab secepatnya tanah yang didalamnya ada kolam akan segera diurug dari limbah pengerukan dari Sungai Cikidang agar kondisinya rata dengan jalan raya. Sudah sewajarnya masyarakat mendukung rencana tersebut,’’ ujar dia.(Iwn)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: