» » Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Gasibu Jadi Kado HUT Jabar Ke-70:

SJO, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengangkat tema “Jabar Kahiji, Jabar Kreatif dan Bestari” pada Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-70 tahun 2015, yang diperingati setiap tanggal 19 Agustus.

Kepala Biro Humas, Protokol dan Umum Setda Provinsi Jawa Barat R. Ruddy Gandakusumah menjelaskan, Jabar Kahiji dimaksudkan untuk mendukung pelaksanaan PON dan PEPARNAS sesuai Catur Sukses bertekad menjadi Juara Umum PON XIX/2016. Jabar Kreatif, berarti bahwa dalam catur sukses, salah satunya adalah “Sukses Ekonomi Masyarakat” untuk mendukung sukses ekonomi, pemberdayaan masyarakat, serta pelaksanaan program pemerintah dalam pencapaian target 100.000 wirausahawan baru, serta penciptaan lapangan kerja, perlu didukung oleh kreatifitas dan inovasi dari masyarakat.

“Jabar Bestari, dimaksudkan untuk mendukung sukses Gerakan Citarum Bestari (Bersih, Sehat, Indah, dan Lestari),” terang Ruddy di Gedung Sate, Selasa (18/08).

Agar spirit ini semakin terasa di masyarakat, ada beberapa acara yang dirangkaikan dalam Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-70 ini. Tepat tanggal 19 Agustus 2015, akan diselenggarakan Apel Besar PNS dari pukul 07.00-10.00 yang diikuti oleh seluruh PNS Pemprov di Lapangan Gasibu dari dan perwakilan dari seluruh kota-kabupaten di Jawa Barat. “Setelahnya yaitu pukul 10.00-11.30 akan digelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jawa Barat di Gedung DPRD,” katanya.

Bagaikan kado, yang istimewa di perayaan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-70 adalah acara Apel Besar PNS ini dirangkaikan dengan pertama, Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Gasibu.

“Alhamdulillah tahun anggaran 2015 sekarang berhasil lelang, walaupun tidak seluruhnya yang berjumlah Rp 25 M, namun berhubung sempitnya waktu berhasil yang Rp. 16 M. Revitalisasi ini tidak akan mengubah fungsi gasibu seperti jogging track, amphitheater, dan fasilitas publik lainnya,” kata Ruddy.

Kedua, Penandatanganan Launching Koperasi Praja Sejahtera Jawa Barat. Koperasi ini direncanakan anggotanya seluruh PNS dan pensiunan PNS di lingkungan Pemprov Jawa Barat dengan anggota diperkirakan mencapai 14.000 orang.

Ketiga, papar Ruddy, adalah penganugerahan berbagai penghargaaan bagi perseorangan, lembaga, dan perusahaan. “Selain kepada PNS dengan masa pengabdian 10, 20, 30 tahun juga ada penganugerahan Lembaga Tripartit Award Provinsi Jawa Barat, Anugerah Revitalisasi Posyandu Tahun 2015, Anugerah Inovasi dan Anugerah Prakarsa Jawa Barat tahun 2015, dsb.” Terangnya.

Selain kegiatan di tanggal 19 Agustus, jelas Ruddy, turut dimeriahkan pula oleh Dinas/OPD yang menyelenggarakan banyak kegiatan dalam rangka Hari Jadi Provinsi. Sebut saja Pameran Industri Kreatif (Bakorpembang Wil. IV), Gelar Kreativitas Budaya Lokal (Bakorpembang Wil. II), Anugerah Inovasi dan Prakarsa Jabar (Biro Bangsos), Penilaian PNS Teladan dan Manajemen Kepegawaian Terbaik Se-Jabar (BKD), Kontes Ternak dan Pesta Patok (Dinas Peternakan), Jabar Ngagaya Fashion Show dan Kostum Karnaval (Dinas Indag), Festival Teh dan kopi (Dinas Perkebunan), Pameran Teknologi Informasi (Diskominfo), Porpemprov (Sekretariat Korpri), Roadshow Hari Jadi Provinsi di empat wilayah Jawa Barat dan De Syukron 5.

“Sesuai tradisi, akan ada Jalan Sehat yang dilaksanakan pada Minggu 30 Agustus 2015 dan Sepeda Santai (Back to Boseh) dan Pesta Kuliner Jawa Barat pada Sabtu-Minggu 5-6 September 2015,” tambah Ruddy.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: