» » » Pelajar Pangandaran Ikuti Pelatihan Jurnalistik


SJO PANGANDARAN – Ratusan pelajar dengan antusias menyimak materi yang diberikan dalam  kegiatan  pelatihan jurnalistik dasar pelajar se-Kabupaten Pangandaran yang diselenggarakan Balai Jurnalistik Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Batic ICMI) di Gedung Islamic Centre, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (08/08)

Selama mengikuti pelatihan, para peserta yang berjumlah 100 pelajar ini mendapatkan berbagai macam pelatihan dasar tentang dunia kewartawanan.

Ketua Panitia kegiatan, M. Jerry, kepada seputarjabar.com menuturkan, kegiatan ini sebagai wadah alternatif aktivitas lapangan siswa agar lebih kreatif. “Terutama untuk mengasah kemampuan mereka menulis,” katanya.

Dari kegiatan ini, tandas Jerry, diharapkan peserta mempunyai wawasan tentang dunia jurnalistik dan mampu membuat berita sesuai dengan norma dan kaidah jurnalistik.

“Bahkan nantinya diharapkan akan melahirkan jurnalis baru yang kemudian akan membentuk citizen journalism yang diwadahi oleh Forum Jurnalistik Pelajar Pangandaran,”harapnya.
Tujuannya citizen journalism ini, menurut Jerry, diharapkan bisa ikut mengawal program pemerintah, khususnya di Kabupaten Pangandaran sehingga benar-benar sampai kepada masyarakat.

"Begitu juga sebaliknya aspirasi dari masyarakat akan tersampaikan kepada pemerintah Kabupaten Pangandaran," ujar Jerry usai memberi materi dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu salah seorang peserta, Hesti (16) pelajar Madrasah Aliyah Al-Furqon Cimerak mengungkapkan, dirinya cukup senang mengikuti pelatihan ini. “Dengan pelatihan ini menjadi motivasi bagi saya yang memang hobi menulis. Siapa tahu nanti jadi reporter media besar,”harapnya. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: