» » » Pelajar Karawang Wakili Lomba Pelopor Keselamatan LLAJ Tingkat Nasional.


SJO KARAWANG - Cahaya Dwi Dzullia siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Karawang akhirnya mampu membawa nama baik Karawang ditingkat Jawa Barat. Dia menjadi juara ke II pada kegiatan pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas angkutan jalan (LLAJ), karenanya saat ini dia disiapkan untuk mewakili Jawa Barat ditingkat nasional.

Kegiatan pemilihan pelajar pelopor LLAJ tingkat Jabar yang diadakan dibandung itu diikuti oleh 50 peserta didik dari 13 Kabupaten / Kota yang ada di Jawa Barat. Dalam proses seleksi, akhirnya 3 siswa dari 4 siswa yang dikirimkan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karawang masuk sampai 15 besar bahkan sampai 5 besar dan juara 2.

"Kami mengirimkan 4 siswa pada kegiatan pelajar pelopor keselamatan LLAJ ini, 3 orang masuk sampai 15 pesar, bahkan Cahaya, menjadi juara 2 dan akan dikirim untuk mewakili jabar ditingkat nasional," ujar Kepala Dishubkominfo Karawang, Aip S Chalil, kepada seputarjabar.com (25/8)

Adapun nama-nama siswa yang dikirim mewakili Karawang ditingkat jabar tersebut adalah Fajarudin Akbar dari SMAN 4 Karawang, Febrian Rahma Putra dari SMAN 3 Karawang, Kristianto dari SMAN 1 TeLagasari dan Cahaya Dwi DzuLLia dari SMAN 3 Karawang.

Proses penjaringan untuk mewakili Karawang ditingkat Jabar nampaknya membuahkan hasil, Febrian Rahma Putra dari SMAN 3 Karawang menjadi juara IV, Kristianto dari SMAN 1 TeLagasari masuk 15 besar atau terbaik ke 12, sedangkan Cahaya Dwi DzuLLia dari SMAN 3 Karawang menjadi juara II.

"Kegiatan tingkat nasional, akan digelar pada bulan september, tapi untuk tanggalnya masih belum pasti. Diperkirakan sebelum tanggal 17 september," tambahnya.

Menurutnya, dengan melihat kualitas yang cukup baik itu, pemda karawang merasa optimis pemilihan pelajar pelopor pelajar keselamatan LLAJ tingkat nasional, Karawang akan ikut mewarnai, bahkan diharapkan bisa menjadi yang terbaik.

Menurutnya, potensu yang dimiliki oleh peserta yang menjadi juara 2 di Jabar itu ada keunggulan dibanding peserta lainnya. Pasalnya dia merupakan seorang pelajar perempuan, dimana saat ini Indonesia secara keseluruhan sangat menjunjung tinggi emansipasi wanita.

"Diakan pelajar perempuan, itu bisa menjadi poin penting dibanding peserta lain nantinya. Kemudian secara kualitas juga sangat baik, mampu melafalkan bahasa inggris dengan fasih," ujarnya.

Untuk persiapan pemberangkatannya, pihaknya saat ini melakukan pembinaan secara intens terhadap Cahaya, termasuk pemerintah provinsi Jawa Barat juga ikut serta melakukan pembinaan secara intes. Hal itu dilakukan agar saat waktunya nanti, peserta yang mewakili jawa barat sudah siap secara materil, maupun mental.

"Yang dikirim ditingkat nasional 2 orang. Pertama pelajar dari Kota Sukabumi dan kedua dari pelajar Karawang" ujarnya.

Adapun narasumber yang dilombakan dalam kegiatan pelopor pelajar keselamatan LLAJ dingkat Jabar yang digelar tanggal 17 sampai 20 agusutus itu pertama dari Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan Provinsi Jabar, kemudian Satlantas Polda Jabar, Pemda Jabar yang menyampaikan materi kepemimpinan, BNN, Kadis Bina Marga Provinsi Jabar dan Jasa Marga.

"Kami minta doanya kepada warga Karawang agar peserta didik kami yang dipercaya untuk mewakili jabar ditingkat nasional bisa sukses, bisa berjalan dengan baik," pungkasnya. (Sty)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: