» » » Pedagang Sate Maranggi Plered Terancam Gulung Tikar


SJO PURWAKARTA - Puluhan pedagang Sate Maranggi Plered Purwakarta, terancam gulung tikar. "Akibat aksi mogok para pedagang sapi. Sebenarnya sate maranggi Plered, telah menjadi wisata kuliner khas Kabupaten Purwakarta, dengan bahan dasar daging sapi."

Ketika di konfirmasi Agus Gumilar Camat Plered Kabupaten Purwakarta, mengatakan, bahwa, puluhan pedagang sate maranggi Plered, yang berada di jalan Raya Plered, adalah aset wisata kuliner khas Kabupaten Purwakarta.

Namun dengan adanya aksi mogok para pedagang daging sapi yang terjadi beberapa hari terakhir, bisa mengancam para pedagang sate maranggi Plered, yang telah memiliki ciri khas tersendiri. Kata Camat Plered. Selasa (11/8) Siang.

Hal tersebut pun diakui Ida, salah satu pedagang Sate Maranggi Plered, bahwa sejak terjadinya aksi mogok pedagang daging sapi, para pedagang sate maranggi, Kesulitan untuk mendapatkan daging sapi untuk kebutuhan bahan dasar sate maranggi.

"Bahkan Ida pun merasa terancam gulung tikar, apabila aksi mogok pedagang daging sapi berkepanjangan". Ukapnya.

Namun harga daging sapi masih tinggi dan sulit di dapatkan, maka terpaksa para pedagang Sate Maranggi Plered akan menaikan harga Sate Maranggi per tusuknya.

"Dari harga awal 1200 Rupiah per tusuk, menjadi 1500 Rupiah per tusuknya, untuk menutup harga daging sapi yang melambung," Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: