» » Panwaslu Pangandaran Tertibkan Ribuan Alat Peraga Kampanye

SJO PANGANDARAN - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaen Pangandaran, Jawa Barat, menertibkan ribuan alat peraga kampanye berbagai jenis menjelang penetapan calon bupati dan wakil bupati Pangandaran 24 Agustus besok.

“Cukup banyak alat peraga kampanye yang kami turunkan dalam penertiban alat peraga kampanye, bekerja sama dengan Satpol PP dan Kepolisian ,” kata Ketua Panwaslu Pangandaran, Imam Ibnu Hajar, kepada seputarjabar.com, Minggu (23/08)

Dikatakannya ribuan alat peraga kampanye yang diturunkan di berbagai tempat di kecamatan itu, merupakan alat peraga kampanye berbagai jenis, seperti spanduk, baligo, poster, dan lain-lain.

Ia menyatakan, alat peraga kampanye yang diturunkan itu akan semakin bertambah. Sebab hingga kini pihaknya masih melakukan proses penertiban alat peraga kampanye. Hal tersebut dilakukan menjelang penetapan calon bupati dan wakil bupati Pangandaran.

Penertiban alat peraga kampanye itu sendiri sudah dilakukan sejak Sabtu (22/08) kemarin, oleh Panwascam dengan bekerja sama dengan Polsek dan Satpol PP di tiap Kecamatan.

“Sesuai peraturan KPU penempatan alat peraga lokasinya sudah ditentukan ditiap desa. Maka penempatan alat peraga diluar lokasi tersebut akan kita tertibkan. Petugas Panwaslu dari tingkat desa dan tingkat kecamatan akan terus melakukan pengawasan,” katanya.

“Alat peraga kampanye yang sudah ditertibkan itu bisa diambil oleh pengurus partai politik atau tim pemenangan calon bupati dan wakil bupati terkait. Pengambilannya bisa dilakukan di kantor Satpol PP atau di kantor Panwaslu tingkat kecamatan.”pungkas Ibnu.

Hal tersebut juga dikemukakan Kasubag Program KPUD Pangandaran, Imam Mutofa, S.Sos, bahwa penempatan Alat peraga kampanye harus mengacu pada PKPU Nomor 7 Tahun 2015. Penempatannya harus pada lokasi yang sudah ditentukan oleh PPS ditiap Desa.

“Silahkan koordinasikan sebelum memasang alat peraga, sehingga tidak menggangu estetika, tertib dan nyaman dipandang,”ujar Imam. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: