» » » » » P4S Pasir Muncang Cinanggela Selenggarakan Pelatihan Pertanian

SJO, BANDUNG - Pemerintah Desa Cinanggela Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, menyelenggarakan Pelatihan Pertanian selama 5 (lima) hari mulai Selasa 18 Agustus sampai Sabtu 22 Agustus 2015.

Pelatiihan berlangsung di Balai Pelatihan P4S di Desa Cinanggela, dan diikuti oleh 20 peserta yang kemuanya petani` Sedangkan instruktur terdiri berbagai unsur diantaranya UPT PPP Pacet, Petugas P4S Pasirmuncang Cinanggela, Balai Benih Lembang, dan LMDH.

Dalam pelatihan tersebut diantaranya dibahas mengena teknik budidaya Padi, Jagung, Kedele (PAJALI). Biaya pelatihan bersumber dari APBN-P dan sumber lain dalam bentuk bantuan langsung kepada kelompok petani peserta pelatihan.

Program Pelatihan Pertanian ini akan berkelanjutan kepada kelompok-kelompok tani lainnya, dalam rangka turut membantu program ketahanan pangan. Adapun tema pelatihan disesuaikan dengan tuntutan aktual dan kebutuhan ril terkait ketahanan pangan.

Agus, petani salah satu petani sekaligus Ketua RW di desa setempat, mengharapkan ada tindak lanjut konkkrit dari pelatihan tersebut; shingga dapat diterapkan dalam praktek pertanian sebenarnya` (Bang)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: