» » Netty Heryawan Lantik Pengurus Dekranasda Kab. Subang

SJO, SUBANG - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan melantik pengurus Dekranasda Kabupaten Subang periode 2013 - 2015 sekaligus meresmikan Outlet Oleh-Oleh dan Kerajinan Dekranasda Kab. Subang di Wisma Karya serta  di Aula Pemerintah Kabupaten Subang, (3/8).

Pelantikan Ketua Dekranasda Kabupaten Subang Dewi Nirmalasari Ojang Sohandi sendiri telah dilaksanakan pada tanggal 9 Januari 2013. Turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Subang Imas, FKPD Kab. Subang, PKK Kab. Subang, Dekranasda Kab. Subang dan Dekranasda Provinsi Jawa Barat.

Netty mengatakan Dekaranasda merupakan wadah dalam hal pembinaan pengrajin, konsisten membantu dan memberdayakan pengrajin dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang kreatif produktif sehingga dapat menyumbangkan kontribusi pertumbuhan ekonomi bagi usaha pengrajin.

Dengan adanya kerjasama antara pemerintah dan pelaku usaha dapat memelihara dan mengelola produk kerajinan di masyarakat dan dapat merangkul para pelaku kerajinan. "Sehingga taraf hidup masyarakat Kabupaten Subang dapat ditingkatkan dengan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas dengan produk yang dihasilkan," tambahnya.

Netty Heryawan mengharapkan adanya kecintaan terhadap produk lokal di tengah masyarakat dimulai dari para pemangku kepentingan. Karena sebuah keteladan pada masyarakat dapat membangun kesadaran untuk mau membeli dan menggunakan produk lokal

Bupati Subang Ojang Sohandi mengatakan Dekaranasda Kab. Subang merupakan sebuah wadah dalam kemajuan perekonomian Kabupaten Subang khususnya di Jawa Barat. Produk yang dihasilkan dari Kabupaten Subang sudah berlisensi halal dari MUI Provinsi Jawa Barat dalam menjalankan  program Gapura Emas (Gerakan Pembangunan Untuk Rakyat Ekonomi Masyarakat).(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: