» » » Nama Kepala BKD Di Catut Oknum Calo PNS Pandeglang


SJO BANTEN - Sejumlah nama Pejabat di Lingkungan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pandeglang, di catut  oleh oknum yang memberikan iming-iming bisa menjadi PNS termasuk Kepala BKD Moh.Amri,SH.

Kepala BKD Pandeglang, Mohammad Amri kepada SJO mengakui, beberapa kali dirinya menerima laporan penipuan CPNS baik dari pegawai honorer atau pun masyarakat.

Dalam aduan tersebut, sambung dia, oknum penipuan itu menjanjikan bisa menjadikan PNS dengan syarat membayar sejumlah uang. Bahkan oknum tersebut menjiplak berbagai macam dokumen seperti surat undangan, SK dan lainnya dari BKD maupun dari MenpanRB.

“Tidak sedikit kami menerima laporan itu (penipuan CPNS, red). Rata-rata yang melaporkan adalah guru honorer dari selatan,” ungkapnya, seraya menambahkan, jika para korban sudah menyetorkan uang dari belasan juta hingga ratusan juta rupiah"ucapnya

Amri mencontohkan, untuk SK palsu yang dikeluarkan BKD Pandeglang dibandrol seharga Rp5 hingga Rp10 juta. Sementara untuk SK dari Wakil MenpanRB seharga Rp50 sampai Rp100 juta.
“Bahkan saya sudah lihat SK-nya dan dokumena lainnya itu paslu. Kepada para korban bisa melaporkan ke polisi, agar kasusnya diusut,” ujar dia.

Kejadian terakhir, modus penipuan CPNS adalah dengan dikumpulkannya honorer K2 di sebuah hotel. Para honorer diminta untuk melakukan pemberkasan sebagai syarat pengangkatan sebagai CPNS.

“Kami mengimbau kepada masyarakat atau pun honorer agar hati-hati terhada modus penipuan CPNS. Karena proses penerimaan CPNS ada mekanismenya dan ditegaskan tahun ini tidak ada rekrutmen CPNS,” tegas pria yang akrab disapa Amri ini. (Andi Jepri)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: