» » » Motivasi dan Contoh di Musim Kemarau

SJO, KUNINGAN - Komandan Kodim 0615/Kuningan, Letnan Kolonel Czi Dindin Kamaludin, S.I.P. berasama Bupati Kuniungan lakukan Panen Raya Padi Hibrida MAPAN P. 05 di Desa Garajati Kec. Ciwaru Kab. Kuningan, Rabu (5/8).

Dalam sambutannya Dandim 0615/Kuningan menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan panen raya, walaupun ditengah musim kemarau, tetapi hasil panen cukup baik. Hal ini  merupakan  kebanggaan tersendiri dan dapat dijadikan motivasi dan contoh oleh wilayah-wilayah lainnya.

"‎Dari luas lahan yang ada, setiap hektar rata-rata menghasilkan 7 ton padi per hektar, sehingga apa yang ditargetkan oleh Pemerintah dapat dikatakan bisa tercapai”,ujar Dindin.

Dandim mengatakan bahwa TNI selalu siap untuk membantu mengsukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan, karena ketahanan pangan merupakan tolak ukur ketahanan suatu negara, apabila ketahanan pangan suatu negara tidak siap, maka akan banyak timbul masalah sosial di negara itu.

"S‎ebagai implementasi, saya perintahkan kepada jajaran Kodim 0615/Kuningan, terutama kepada para Babinsa untuk selalu membantu, melakukan pengawasan dan pendampingan kepada petugas atau kelompok petani agar terus dapat meningkatkan  hasil pertanian, seperti apa yang telah terlaksana di Desa Garajati Kec. Ciwaru Kab. Kuningan ini," tandasnya           

Hadir pada acara Panen Raya tersebut, Kasubdit Padi, Irigasi dan Rawa Kementan Ir. Warsito Hadi,Kasubdit Tadah Hujan dan Lahan Kering Kementan Ir. Saprudin,      Ka Balai Besar Peramalan OPT Kementan Ir. Sarsito WGS M.M. Bupati Kuningan Kabid Pertanian Prov. Jawa Barat, Kadis Pertanian, Peternakan dan Peternakan, Para Ketua Gapoktan se-kab. Kuningan, Para Babinsa Kodim 0615/Kuningan,dan 400 orang Komponen masyarakat lainnya berjumlah. (Pendam III/Siliwangi)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: