» » LIMA Futsal Nasional 2015 Dihelat di Queen Futsal dan GOR C-tra Arena Bandung pada 11 – 16 Agustus 2015.

SJO, BANDUNG - Penyelenggaraan LIMA Futsal Nasional akan menggunakan dua venue. Queen Futsal yang terletak di daerah Katamso, Bandung, akan digunakan saat babak penyisihan tim futsal putra berlangsung, yaitu pada 11-13 Agustus. GOR C-tra Arena yang berada di Jalan Cikutra, Bandung digunakan untuk Grand Show pada 15-16 Agustus 2015 mendatang.

Pemenang LIMA Futsal Nasional 2015 akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan trofi. Juara pertama meraup Rp30 juta,  peringkat dua senilai Rp15 juta, dan Rp7,5 juta untuk peringkat ketiga. Sementara itu, penghargaan individu seperti top score, best goalkeeper, best player, all academic player dan best management masing-masing akan mendapatkan Rp1 juta.

Turnamen diikuti oleh total 12 tim putra-putri yang telah lolos dari babak regional. LIMA Futsal Nasional 2015 akan dibuka laga dari laga pool B, sektor putra, yang mempertemukan Ubaya versus UIN Jakarta, pada Selasa, 11 Agustus. Pertandingan kedua digelar dari pool A, antara UBL menghadapi Unair. setelahnya, penghuni lain dari pool B, STKIP dijadwalkan berhadapan dengan STIE Ekuitas. UNJ kontra Unpad dari pool A akan menutup rangkaian partai pada hari tersebut.

Perhelatan di hari kedua, Rabu (12/8), masih melanjutkan kompetisi pool sektor putra. Partai dari pool B menjadi yang perdana, STIE Ekuitas ditantang Ubaya. Partai lanjutan dari pool A mempertemukan Unpad dan UBL. Partai ketiga akan menghelat laga UIN Jakarta menghadapi STKIP pada lanjutan laga pool B. Pertandingan terakhir hari itu dituntaskan oleh pertemuan Unair dengan UNJ dari pool A.

Hari terakhir babak penyisihan berlangsung pada Kamis (13/8). Partai-partai yang digelar pada hari ini diprediksi akan berlangsung ketat, mengingat persaingan pada babak grup untuk meraih empat tempat di babak selanjutnya memasuki tahap akhir.

Pertandingan pembuka hari itu akan menyajikan partai Unpad menghadapi Unair dari pool B. Partai lanjutan menghadirkan persaingan dari pool A, antara  UIN Jakarta kontra STIE Ekuitas. Laga terakhir grup B menyajikan perseteruan UNJ dengan UBL. STKIP versus Ubaya dari grup A menjadi laga penentu pamungkas fase grup.

Grand Show LIMA Futsal Nasional 2015 berlangsung pada Sabtu, 15 Agustus. Dari sektor putra, juara dan runner-up pool berhak berlaga di C'tra Arena, Bandung, venue Grand Show. Dari sektor putri, empat tim yang melaju dari babak regional bersiap merebutkan dua tiket ke laga puncak.

Partai pembuka akan tersaji dari sektor putri. UNJ akan berhadapan dengan UNY. Pertandingan lanjutan mempertemukan antara juarapool A dengan runner-up pool B. Partai kedua dari sektor putri menggelar laga UPI kontra UBL. Pemuncak tabel pool B akan berjumparunner-up pool A.

Puncak penyelenggaraan LIMA Futsal Nasional akan terjadi pada Minggu (16/8). Pertandingan akan dibuka dari sektor putri dilanjutkan pertandingan dari putra untuk perebutan tempat ketiga. Tim yang gagal menang di partai sebelumnya akan saling berjumpa. Partai final sektor putri dan putra menjadi dua laga pamungkas yang menarik untuk disaksikan menjadi penutup rangkaian gelaran LIMA Futsal Nasional 2015. (rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: