» » Lewat Pentas Seni, Anak-Anak Jabar Berkomitmen Majukan Peradaban


SJO BANDUNG -  Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan mengapresiasi kegiatan Pagelaran Generasi Gemilang Jabar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional . Kegiatan hari ini merupakan kerja gabungan lintas sektor antar OPD terkait di Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Ide kreatif yang digagas oleh kerjasama antar OPD, Baznas dan Kuping Creative Solution menggunakan media visual memudahkan anak-anak muda untuk ditangkap dan dipahami,” ujar Netty pada Pagelaran Generasi Gemilang di Taman Budaya Dago Bandung, Kamis (20/8).

Lanjutnya, pesan-pesan moral ini mampu menginspirasi, memotivasi, menjadi daya dorong bagi anak-anak dari unsur destruktif yang ada di tengah masyarakat dan daya ungkit untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Hal senada disampaikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Ia menuturkan Pagelaran Generasi Gemilang Jabar dengan menggunakan media visual dapat menyadarkan anak-anak untuk maju dan menyentuh serta  membangunkan minat, potensi dan cita-cita akan masa depan. Sehingga kegiatan ini harus terus dilakukan secara berulang-ulang dengan terencana langkah konkrit  dan terukur.

“Dengan mampu menghadirkan minat dan kesadaran untuk maju sehingga anak-anak akan bekerja keras dengan mempunyai motivasi yang kuat dan akan melampaui segala tantangan, “ tambahnya.

Akhirnya, Netty Heryawan berharap kepada anak-anak Jawa Barat harus mempunyai keyakinan bahwa sejatinya masa depan ada di tangan mereka. Sehingga mereka harus benar-benar mempersiapkan menjadi penerus bangsa untuk dapat mengisi peradaban bangsa dan tidak terperdaya terhadap tawaran jaman yang seolah-olah membahagiakan tetapi menjerumuskan.

Pagelaran Generasi Gemilang Jabar dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Kepala BP3AKB Provinsi Jawa Barat, Kepala Biro Yansos, Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Barat dan siswa siswi SMU dan SMP berprestasi di Jawa Barat. Dengan menayangkan kisah-kisah keteladanan dan pagelaran kabaret yang dilakukan oleh siswa siswi. Selain itu, pembacaan Komitmen Anak Jawa Barat oleh Gubernur Jawa Barat dan diikuti oleh seluruh peserta.

Komitmen Anak Jawa Barat

Kami Anak Jawa Barat Berkomitmen
1.    Bertaqwa kepada Allah SWT
2.    Memiliki akhlak mulia
3.    Hormat pada guru dan teman
4.    Terus belajar menjadi yang terbaik
5.    Menjadi anak yang berbakti untuk kedua orang tua
6.    Siap membantu sesama
7.    Siap menjadi pemimpin masa depan bangsa.(R/Dn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: