» » » Larangan Kendaraan Besar Masuk jalur Perkotaan


SJO PURWAKARTA - Atas kebijakan Pemerintah Kabupaten Purwakarta,
tentang berlakukannya jam masuk Sekolah pukul 06.00 wib, yang di terapkan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Purwakarta. Kini"Larangan kendaraan besar seperti Bus dan Truk melintasi kawasan perkotaan (jalur protokol).

Menurut Kasat Lantas Polres Purwakarta, Akp.Azis Syarufudi melalui Iptu Abas, KBO Lalu Lintas (Lantas), dari jam 05.00 wib sampai dengan jam 18.00 wib kendaraan besar Sejenis Bus Karyawan, angkutan Umum, dan Truk  harus masuk tol.

"Peraturan serta kebijakan sudah di sosialisasikan." Katanya, Jum'at (7/8).

Namun, banyak sopir bus dan truk yang belum mengetahuinya. Bahkan, ia mengaku telah menindak puluhan sopir bus dan truk yang membandel.

"Sudah disosialisasikan dan sudah ada tindakan yang diambil, bagi sopir-sopir yang masuk ke kota, tidak lewat tol. Jumlahnya 52 sopir truk dan bus ditilang karena masuk kota," katanya.

Hanya saja, aturan itu tidak bisa mutlak dijalankan. Karena masih ada pengecualian jenis kendaraan yang masih bisa melintasi jalur jalan provinsi yang melintasi kawasan kota.

"Tapi pihak kepolisian memberikan pengecualiaan, khususnya saat jam-jam masuk sekolah, jam pulang sekolah dua kendaraan itu sudah tidak boleh masuk. Untuk truk, pengecualiannya jika membawa bahan bakar atau sembako,".ujarnya.

Menurut Nur Falah, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubparpostel Purwakarta, mengatakan, bahwa kebijakan itu diambil, untuk menghindari kemacetan di kawasan kota.

"Termasuk untuk keselamatan anak-anak sekolah yang berada di sepanjang jalan di kawasan perkotaan," Pungkasnya. (DeR)



«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: