» » » » KUIB Bahas Isu Keamanan Negara


SJO BANTEN - Danrem 064/MY Kolonel Inf Ana hadiri Kongres Umat Islam Banten 2015 yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten di Hotel Sofyan Inn Altama Pandeglang Banten, Jumat, (31/7).
Dalam Kongres yang bertemakan 2015 “Meningkatkan Kualitas dan Peran Umat Islam dalam Membangun Banten”.

Danrem didaulat sebagai salah seorang satu Nara Sumber yang membahas mengenai berbagai isue terkini tentang keamanan negara. Kongres tersebut juga memiliki beberapa  sub tema lainnya, salah satu diantaranya adalah meningkatkan pemahaman dan pengamalan agama Islam di Provinsi Banten, menentang bentuk ideologi radikalisme anti NKRI dan membangun demokrasi yang berkeadaban.

Danrem berharap agar umat Islam untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam kerangka NKRI. Dia juga mengatakan bahwa dalam sejarah Banten, kyai dan Jawara selalu bersatu. Dengan demikian melalui KUIB 2015 dapat terjalin hubungan silaturahim antara umat Islam di Banten.

Kongres dibuka Sekda Provinsi Banten, Kurdi Matin dan juga dihadiri Ketua MUI, para perwakilan Pimpinan Umat beragama se Banten, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Banten juga dihadir  beberapa orang  nara sumber sebagai pembicara, diantaranya Ketua KPK Taufiqurrahman Ruki dan Kepala Divisi Pengembangan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Ahmad Mukhlis Yusuf.(PIII/Dn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: