» » » Kolaborasi Musisi Pangandaran, Dihari Kemerdekaan RI ke-70


SJO PANGANDARAN - Perhelatan yang digagas para musisi Pangandaran yang disandingkan dengan perayaan ulang tahun Republik Indonesia ke-70 berlangsung meriah.

Sebanyak 70 musisi di Pangandaran, berkumpul di kawasan tollgate Pangandaran, Senin (17/08). Berkolaborasi dengan semangat yang sama untuk mengekspresikan kemampuan bermusik dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70, dengan mengusung tema “Upacara kita untuk Pangandaran”

Namanya juga seniman, maka jangan samakan upacara pada umumnya. Baik busana maupun penampilan mereka layaknya para musisi yang siap pentas.

Usai upacara pengibaran bendera,  mereka menggelar rampak musik membawakan lagu nasional Hari Merdeka ciptaan H Mutahar dan Bongkar karya musisi legendaris Iwan Fals.

“Dengan adanya perhelatan seperti ini, kita juga ingin menunjukan eksistensi kita para musisi Pangandaran,”ujar Aditya Cipta Gumilar, ketua pelaksana kegiatan.

Dia menambahkan, acara seperti ini menjadi dorongan atau motifasi kepada musisi untuk terus berproses dan berkreatifitas.

“Ini wujud bhakti kami para musisi bagi Pangandaran dan negeri tercinta Indonesia,” tegasnya. 

Dari pantauan seputarjabar.com, hampir semua tampilan mereka dapat diapresiasi oleh para pengunjung yang ikut  bergabung dilokasi tersebut, karena musik dan lagu yang disuguhkan  merupakan karya anak negeri yang sangat populer ditelinga masyarakat.(Iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: