» » » Keracunan Makanan Usai Pengajian, 35 Orang Dilarikan Ke Puskesmas


SJO PURWAKARTA - Puluhan korban keracunan hidangan pengajian rutinan mingguan, dilarikan ke Puskesmas Darangdan Kabupaten Purwakarta. "Hingga Senin petang tercatat 32 orang korban masih dirawat di Puskesmas setempat," Senin (31/8).

Sebanyak 35 orang warga Kampung Gandaria Desa Nagrak Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, terpaksa dilarikan ke Puskesmas setempat, akibat keracunan hidangan pengajian rutinan mingguan, hingga para korban mengalami pusing, mual dan muntah-muntah.

Dari keterangan Noneng salah seorang korban keracunan sekaligus Juru masak, hidangan pengajian rutinan mingguan ini, berupa opor ayam sebanyak 5 Kilogram, Sayuran, dan Urab. Ujarnya

Diduga hidangan yang mengakibatkan warga keracunan, dari opor ayam, sehingga sample opor ayam dibawa ke laboratorium Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, oleh pihak muspika Darangdan, meski hingga kini belum ada hasil jawaban dari Uji Laboratorium.

Pengajian rutin mingguan sendiri di gelar di hari Minggu (30/8), namun menurut Ade Sumarna Camat Darangdan, bahwa para korban mulai merasakan pusing, mual dan muntah-muntah, Senin dini hari (31/8), hingga secara bertahap korban dilarikan ke Puskesmas Darangdan.

"Hingga senin Petang, sebanyak 33 korban masih dirawat dan secara bertahap, sejumlah korban mulai membaik dan kembali pulang kerumahnya, di angkut menggunakan mobil angkutan umum," pungkas Camat Darangdan. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: