» » Kemarau Berkepanjangan ,MUI Banten Bakal Gelar Salat Istisqa

SJO, SERANG -Hampir  80% wilayah di  Banten mengalami kemarau panjang, Menyikapi kondisi ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten akan menggelar salat Istisqa atau meminta hujan di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

Ketua MUI Banten yang membidangi Ekonomi Umat Embay Mulya Syarif mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sejalan dengan rencana Plt Gubernur Banten Rano Karno yang mengajak masyarakat Banten untuk bersama-sama menggelar salat Istisqa, lantaran musim kemarau berkepanjangan yang melanda Indonesia tak terkecuali Banten.

“Sampai saat ini surat resmi permintaan dari pemprov belum MUI terima, tapi kami sudah siap bahkan tidak hanya di provinsi tapi diseluruh daerah di kabupaten/kota,” kata tokoh ulama Banten ini kepada wartawan, Selasa (4/8/2015)

Dirinya menuturkan untuk menggelar salat Istisqa tidaklah sulit, tidak diperlukan persiapan khusus yang memakan waktu cukup dengan memberikan pengumuman lokasi dan waktu kapan shalat akan digelar kepada masyarakat.

“Pemprov sebetulnya tidak perlu ribet, tinggal pengumuman kepada masyarakat dan langsung menggelar salat” Pungkasnya. (Andi Jepri)

--

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: