» » » Kebersamaan Antar Umat Beragama, Dalam Kegiatan Ziarah


SJO PURWAKARTA - Kerukunan antar umat beragama, tercipta dalam balutan kegiatan Ziarah ke makam Pahlawan di Kabupaten Purwakarta, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-70. "Kegiatan Ziarah ini, dilakukan oleh Umat Kristiani dan Muslim, bersama sama membersihkan dan pengecatan areal makam."

Dalam kegiatan tersebut umat Kristiani dari Jemaat Gereja Kristen Pasundan (GKP) dan Umat Muslim dari Ormas GP Ansor Kabupaten Purwakarta, menggelar kegiatan ziarah bersama, di Taman Makam Pahlawan Sirna Raga Kabupaten Purwakarta. Minggu (16/8) Siang.

Menurut Tongam Adoma A.S Pendeta GKP Purwakarta, kegiatan ziarah ini, bertujuan, untuk membangkitkan kembali nilai-nilai kebangsaan nasionalisme dan patriotisme juga, mempromosikan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Purwakarta.

Hal serupapun dikatakan H.Anwar Nasihin Ketua Gerakan Pemuda Anshor Kabupaten Purwakarta, Meski kegiatannya di nilai sangat sederhana, tapi,  nilai kerukunan atar umat beragama bisa terjalin secara nasionalisme dan patriotismenya, jelasnya.

Namun sangat di sayangkan, menurut Petugas pemelihara Taman Makam Pahlawan Kabupaten Purwakarta, dari 889 makam pahlawan, terdapat kurang lebih 50 makam dalam kondisi rusak. Sehingga dibutuhkan Perhatian dari semua kalangan. "Sebagai bentuk penghargaan terhadap Jasa Para Pahlawan. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: